Buntelan from Penerbit Alvabet

buntelan alvabetDua buah buku fiksi baru ini dibuntelkan oleh Penerbit Alvabet; Hilter Bangkit lagi yaitu tentang novel satir Hitler, dan satu lagi novel Mencari Nouf novel tentang perempuan, pembunuhan, dan misteri dunia Arab tentang perempuan

Berikut detail dari masing-masing bukunya :

hitler bangkitJudul: Hitler Bangkit Lagi

Penulis: Timur Vermes

Penerjemah: Adi Toha

Penerbit : Alvabet

Cetakan: I, Juli 2014

Tebal: 444 halaman

ISBN: 978-602-9193-49-7

SINOPSIS

Berlin. Musim Panas 2011. Adolf Hitler tiba-tiba hidup lagi! Ia terdampar di sebidang tanah kosong. Ia tampak sehat. Namun, segalanya telah berubah—tak ada Eva Braun, tak ada Nazi, tak ada perang. Hitler pun hampir tak mengenali tanah tercintanya, yang penuh imigran dan dipimpin oleh seorang wanita. Orang-orang sangat mengenalinya, meskipun—sebagian melihatnya—seperti bukan Hitler yang sebenarnya. Syahdan, Hitler yang suka nyerocos itu segera menjadi perbincangan: jadi bintang YouTube, tampil di berbagai televisi, dan komentarnya selalu ditunggu. Anehnya, dia sendiri masih berusaha meyakinkan semua orang bahwa sosok yang hidup lagi itu benar-benar dia, Hitler.

Inilah novel satire tentang sang pemimpin Nazi yang kejam itu. Novel ini penuh sindiran dan komedi politik. Semua unsur yang kocak dan jenaka terangkum dalam karya brilian ini. Aneh dan keterlaluan, memang! Namun, begitu memikatnya, novel ini telah dan akan terus dibaca oleh banyak orang. Karya fenomenal ini telah diterjemahkan ke dalam 39 bahasa, direview oleh ribuan pembaca, dan terjual jutaan eksemplar. Novel ini pun dengan cepat menjadi bestseller dunia setelah berbulan-bulan menjadi buku laris nomor wahid di negeri asalnya, Jerman, sejak pertama terbit pada 2012. Tak lama lagi, novel ini segera difilmkan di layar lebar.

###

mencari noufJudul: Mencari Nouf

Penulis: Zoe Ferraris

Penerjemah: Fahmi Yamani

Penerbit : Alvabet

Cetakan: I, Juli 2014

Tebal: 480 halaman

ISBN: 978-602-9193-48-0

 

SINOPSIS

Novel perdana dari trilogy ini sungguh fenomenal. Buku laris versi San Francisco Chronicle ini memenangi Los Angeles Times Award kategori Debut Fiksi. Karya ini pun terpilih sebagai Best New Voices of the Year oleh Waterstone’s Booksellers. Majalah The Independent bahkan menetapkannya sebagai satu dari 10 Novel Terbaik Musim Semi. Dan, Barnes & Noble memasukkannya pula ke dalam daftar Penemuan Penulis Baru Terbaik.

Kisahnya bertutur ihwal Nouf, putri dari keluarga lokal terpandang, yang raib misterius. Di gurun pasir yang panas di Arab Saudi, sebuah regu pencari dikirim untuk menemukannya. Seorang pemandu wisata gurun, Nayir Syarqi, disewa guna memimpin pencarian. Untuk mengungkap misteri Nouf, Nayir bekerja sama dengan Katya Hijazi, seorang wanita merdeka tunangan saudara Nouf. Dengan segera, dimulailah cerita menegangkan yang menawarkan pengetahuan langka perihal suatu negeri di mana kaum wanita wajib berpenutup muka di ruang publik; dimana kepercayaan kuno, tabu, dan adat-istiadat seringkali berbenturan dengan dunia modern.

Inilah novel detektif yang menyingkap selubung rahasia ihwal negeri kaum pendoa yang puritan dan patriarkis. Ber-setting dunia Arab modern, dengan plot yang cepat, mondar-mandir, dan sangat memikat, Mencari Nouf adalah cerita menegangkan yang memukau.

###

@htanzil

 

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s