Kota Sutra dan Baja by Mike, Linda & Louis Carey

kota sutraNovel ini dibuntelkan oleh Penerbit Alvabet, berikut deskripsinya :

Judul: Kota Sutra dan Baja

Penulis: Mike Carey, Linda Carey, dan Louise Carey

Penerjemah: Ida Rosdalina

Penerbit: Alvabet

Cetakan: I, Maret 2014

Tebal: 504 halaman

Suatu kala, di suatu kota yang dikenal dengan nama Bessa, ada sultan bernama Bukhari al-Bukhari, yang kekuasaannya direbut oleh pengikut fanatic seorang asketis, Hakkim Mehdad. Sang Sultan, istri-istri, dan anak-anaknya dihukum mati, sementara ratusan selirnya diserahkan sebagai upeti kepada khalifah negeri sebelah. Tetapi, sehari usai kafilah itu meninggalkan Bessa, Hakkim mendapat kabar tak menyenangkan: sejumlah selir yang bersembunyi tak tertangkap olehnya. Ia lalu memerintahkan pengikutnya membunuhi para wanita harem itu, juga anak dan pelayan mereka, dan tak membiarkan seorang pun hidup. Bagaimanakah nasib mereka?

Inilah cerita ihwal sekelompok wanita luar biasa yang berjuang untuk bertahan hidup dari kekejaman Hakkim dan kerasnya padang pasir. Inilah kisah tentang Zulaika, yang rahasia masa lalunya menjadi kunci bagi masa depan kaumnya, juga kotanya. Dari Gursoon yang bijaksana, yang meneguhkan nurani kelompok; dan dari sipencuri berlidah perak, Anwar Das, yang tahu kapan harus mengabaikan hati nurani, novel ini menyuguhkan cerita yang sangat menggugah. Inilah kisah tentang tindakan kebajikan yang membawa benih kematian; kisah rakyat jelata yang ditempa menjadi tentara sutra dan baja. Inilah kisah penebusan dan kebangkitan kembali Bessa, Kota Perempuan yang tenar diperdongengkan.

“Cerita besar dengan alur melompat-lompat, bolak-balik, dan tokoh-tokoh yang luar biasa. Kisah yang sangat mendebarkan.”

Publishers Weekly

“Jika Anda suka cerita fantasi klasik dengan alur cerita modern yang rumit, yang memesona, menawan, dan menyenangkan, buku ini wajib Anda baca.”

Gavin Pugh, Gav Reads, blog ulasan buku

“Cerita yang sangat bagus dari para penulis ternama; sungguh mengagumkan dan memikat hati. Anda akan benar-benar terhibur membaca buku ini.”

SFRevu

“Sebuah buku menawan yang membawa Anda menuju petualangan menghibur.”

SFX Magazine

Tentang Penulis

Mike Carey adalah novelis, penulis komik dan skenario. Ia tinggal dan bekerja di London, Inggris. Dia dikenal berkat karya serialnya, Lucifer, yang masuk dalam nominasi Eisner, juga berkat karya terkenalnya, Hellblazer. Dialah penulis serial novel Felix Castor, dan saat ini menulis serial bulanan The Unwritten yang diterbitkan oleh DC Vertigo. Ia juga menulis X-Men, X-Men Legacy, dan Fantastic Four yang diterbitkan Marvel Comics. Naskah skenarionya, Silent War, segera difilmkan oleh Slingshot and Intrepid Pictures.

Linda Carey adalah istri Mike Carey. Dengan nama pena A.J. Lake, dialah penulis trilogy fantasi The Darkest Age. Dia juga menulis untuk televisi, terutama seri animasi untuk Meadowlands, Jerman, di mana ia sebagai penulis utama.

Louise Carey adalah penulis The Diary of a London School girl untuk website pada arsip London Metropolitan. Dia juga penulis novel grafis Confessions of a Blabbermouth, yang ditulis bersama ayahnya, Mike Carey. Louise adalah anggota teater Chicken Shed dan ikut memproduksi Alice an Wonderland dan Grimm Nights.

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Kota Sutra dan Baja by Mike, Linda & Louis Carey

  1. Toko Buku says:

    Review yang bagus, semoga saya juga dapat buntelan buku dari penerbit….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s