Little Stories – Lotus Creative Project

little storiesTidak bosan-bosannya memandang cover buku Little Stories ini, ilustrasi  cover yang didominasi warna hijau dengan gambar utama sebatang pohon dengan 5 ‘buah’ lampo bohlam yang menggantung itu menggambarkan lima ide dari lima penulis yang karya-karyanya terdapat dalam buku ini.

Ilustrator cover untuk buku ini adalah Staven Andersen Saya suka karya2nya  karena kemahirannya mengintrepretasikan isi buku dalam sebuah ilustrasi cover yang imajinatif dengan sapuan warna-warna yang menarik.

Lalu apa isi dari buku ini? Berikut deskripsi dari buku yang dibuntelkan oleh kelima penulisnya ini. Terima kasih ya teman2 Little Stoires. Saaat saya menulis ini saya sudah mencicipi 3 buah cerpen dalam buku ini. Saya bukan penyuka cerpen tapi dari ketiga cerpen pertama yang telah saya baca ketiga-tiganya saya suka! 🙂

Deskripsi

Kumpulan cerpen ini ditulis oleh lima perempuan muda yang bersemangat untuk menulis fiksi secara baik dan benar. Di bawah bimbingan Maggie Tiojakin; Adeste Adipriyanti, Rinrin Indrianie, Vera Mensana, Faye Yolody, dan Rieke Saraswati, menjalani kursus menulis kreatif selama delapan minggu.

Buku ini terbagi menjadi empat bagian sesuai kategori latihan. Menulis cerita pendek bertema kuliner dan demonstrasi, menulis cerpen berbasis prompter (kalimat awalan yang telah ditentukan), serta menulis cerpen bertema bebas.

Little Stories bisa menjadi bahan pembelajaran untuk mereka yang memiliki keinginan untuk belajar menulis kreatif. Tapi jangan membayangkan kumpulan cerpen ditulis seperti buku panduan, setiap cerita pendek di sini menyuguhkan kenikmatan pada pembaca dengan caranya sendiri. Ada kisah yang menggugah haru, ada yang membangkitkan kengerian, dan tentunya ada cinta dan rasa manis yang menyisakan keinginan untuk membaca lebih banyak

Detail buku :

Judul : Little Stories – Lotus Creative Project

Penulis :  Adeste Adipriyanti, Faye Yolody, Rieke Saraswati, Rinrin Indriane, Vera Mensana,

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan : Februari 2014

Tebal : 264 hlm

###

ls dalam

Tanda tangan dari para penulis

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s