Buntelan from Mizan

BUNTELAN MIZANDua buah buku dibuntelkan oleh Penerbit Mizan untukku, berikut detail dari masing-masing bukunya.

KEAJAIBANJudul : Keajaiban Rezeki

Penulis : Tasaro GK

Penerbit : Mizania

Cetakan : I, Ferbuari 2013

Tebal : 373 hlm

Cerita ini asalnya dari otak kanan.

Sepertimu, aku juga pernah mengalami masa-masa ketika engkau merasa semesta begitu mendukung. Mendukung untuk bersama-sama menjungkalkanmu. Memberimu kesialan-kesialan. Dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Bas, Habbar, Ats, Gangsa, dan Adon adalah lima sahabat yang hidup di bawah satu atap: Vila Kayu di dataran tinggi Lembang. Lima bujangan, lima kehidupan, satu rahasia yang mereka jaga bersama-sama. Sampai suatu hari, perubahan besar terjadi dalam kehidupan tenang mereka: serentak dan penuh misteri.

Gadis misterius yang selalu duduk di bangku 13 pada setiap penampilan stand up comedy Bas, pengirim e-mail tanpa nama yang meneror Habbar, tamu tengah malam yang mengunjungi toko buku Ats, eksekutif eksentrik yang menemani perjalanan kereta Gangsa, dan Pakar Otak Kanan yang memukau Adon.

Rangkaian kejadian itu mengantarkan mereka pada perburuan harta yang ribuan tahun sudah usianya. Pusaka yang memudahkan hidup, memak­murkan orang-orang yang mengetahui kunci-kuncinya.

Sepertiku, engkau akan sangat ingin tahu hal apakah itu? Mereka menyebutnya Warisan Nabi. Sesuatu yang akan merombak cara berpikirmu. Engkau lalu memutuskan untuk (tidak) berhenti mengikuti kisahku ini.

Cerita ini asalnya dari otak kanan.

###

mudamuliaJudul : Muda Mulia – Cahai Gelapmu, Kuatkan Langkahmu, Muliakan Mudamu.

Penulis : Rendy Saputra

Penerbit : Mizania

Cetakan : I, Ferbuari 2013

Masa muda sering digambarkan sebagai masa senang-senang sebelum masa dewasa datang. “Puas-puasin nakalnya, puas-puasin mainnya, supaya nanti tua nggak nakal lagi.” Akibatnya, banyak anak muda menunda membaikkan dirinya. “Nanti saja kalau sudah tua”, “Nanti saja kalau sudah dewasa”, “Puas-puasin dulu selagi muda.”

Padahal, di masa muda energi sedang memuncak, baterai super penuh, alias on fire. Kamu tinggal pilih, mau berbuat baik sepenuh energi atau berbuat buruk sepenuh hati; ingin menghabiskan baterai super untuk aksi-aksi terbaik atau menyia-nyiakannya dengan aksi-aksi percuma. Jangan salah pilih, biar nggak nyesel di masa tua.

mudadalam(halaman dalam buku Muda Mulia)

 

###

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s