Lima Keluarga Besar Mafia by Selwn Raab

MAFIA-1

Sebuah buku tebal nan sexy dibuntelkan oleh Prenada Media Group untukku, buku non fiksi tentang lima keluarga  mafia yang paling berpengaruh di Amerika. Publik Amerika menyebut kelompok Mafia ini dengan “Five Families” yang memang terdiri dari lima keluarga mafia berdarah Italia-Amerika yang mendominasi kejahatan terorganisir di Amerika Serikat sejak 1931. Hingga kini  Ke”Lima Keluarga”  (Genovese, Gambino, Lucchese, Colombo dan Bonanno)  yang berpusat di  New York  masih menjadi kekuatan utama Mafia Italia di Amerika Serikat.

Berita terkhir menyaangkut  ke “Lima Keluarga” ini adalah operasi besar-besaran FBI pada tahun 2011 yang lalu terhadap para anggota kejahatan terorganisir ini dimana FBI mengerahkan 800 anggotanya  dan berhasil menangkap 127 anggota Mafia New York.

Seperti apa sejarah kebangkitan dan sepak terjang Lima Keluarga Mafia yang paling berpengaruh di Amerika Serikat ini? Buku ini adalah jawabannya.

mafia dlmFoto2 yg terdapat di buku Lima Keluarga Besar Mafia (Five Families)

Detail Buku :

Judul : Lima Keluarga Besar Mafia (Five Families)

Judul Asli :

Five Families : The Rise, Decline, and Resurgence of Ameirca’s Most Powerfull Mafia Empires

Penulis : Selwyn Raab

Penerjemah : Arfan Achyar

Penerbit : Kakilangit Kencana

Cetakan : I, Maret 2013

Tebal : xvi + 966 hlm

Selama setengah abad, Mafia Amerika berhasil mengelabui, mengalahkan langkah, dan mengalahkan kekuatan FBI dan berbagai lembaga hukum lainnya dan menghasilkan kesuksesan luar biasa terhadap kehidupan sosial Amerika dan usaha bisnis dan muncul menjadi kerajaan kejahatan yang luar biasa. Penjaga raksaksa itu adalah borgata Mafia yang paling besar dan berkuasa : Kelima Keluarga New York.

Five Families merupakan gambaran sejarah kebangkitan dan kejatuhan para don terkemuka New York, mulai dari Lucky Luciano hingga Paul Castellano dan John Gotti serta lainnya. Buku ini membawa pembaca turut serta ke saat kemunculan Mafia ketika FBI dan lembaga penegakan hukum mengalihkan perhatian mereka kepada kemanan dalam negeri dan mengalihkan pandangannya dari kejahatan terorganisi. Telah direvisi dan diperbaharui, buku ini menampilkan epilog baru yang berfokus pada pengadilan para  Mafia yang terkenal.

Tentang Penulis :

SELWNROBB

Selwyn Raab adalah reporter investigasi The New York Times, mencakup kejahatan terorganisasi dan urusan keadilan pidana selama 25 tahun. dia juga penulis Justice in the Black Room dan Mob Lawyer. Dia menetap di New York

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: