Tidur Berbantal Koran by N. Mursidi

tidur berbantalBuku ini dibuntelkan langsung oleh penulisnya, N. Mursidi, wartawan, resensor, yang juga seorang blogger buku dengan blog Etasale buku. Karena hadiah dari penulisnya maka tentunya ada tanda-tangan dari penulis serta sepat dua patah kata darinya. Makasih ya Mas Mursidi. Semoga bukunya bisa menginspirasi mereka yang membaca buku ini.

Buku ini sendiri menurut penulisnya adalah memoar dari kehidupannya saat harus berjuang untuk mewujudkan mimpinya menjadi penulis di koran.

Berikut Deskripsi dari buku ini :

Judul : Tidur Berbantal Koran : Kisah Inspiratif Seorang Penjual Koran Menjadi Wartawan

Penulis : N. Mursidi

Penerbit : Elex Media Komputindo

Cetakan : I, 2013

Tebal : 243 hlm

Seorang remaja meninggalkan kampung halamannya demi meraih sebuah mimpi, dia ingin berkuliah. Pendek kata, dia ingin mengubah hidupnya. Tetapi, belum genap sebulan menjadi mahasiswa, ayahnya sakit dan tidak bisa mengirimi uang untuk kuliah.

Akhirnya, demi mencukupi kebutuhan hidupnya, dia terpaksa berjualan koran. Siapa sangka di jalanan dia justru mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan hidup yang tidak pernah didapatkannya di bangku kuliah. Dari situ, dia kemudian juga bermimpi ingin menjadi penulis di koran, meskipun tak memiliki guru yang membimbing dan harus mempelajari segala hal secara otodidak.

Berkat perjuangan yang tak kenal lelah nan putus asa, dia tidak hanya dapat melanjutkan kuliah, tapi juga mampu meraih mimpi di tengah keterbatasan.

###

tidur berbantal2

Oya, N.Mursidi juga pernah berbagi pengalaman hidupnya di TV One pada bulan Desember 2012 yang lalu dalam acara [Apa dan Siapa TVOne] “Dari Jalanan untuk Masa Depan”

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s