Wanita Simpanan by Elizabeth Abbott from Pustaka Alvabet

wanita simpanan2Kaget juga waktu pertama kali membuka buntelan dari Penerbit Alvabet ini. Sebuah  buku tebal berjudul “Wanita Simpanan”  dengan tampilan cover yang cukup provokatif , ranjang merah dengan sepasang kaki pria dan wanita yang menyembuh di atas ranjang dan sepasang lagi menyembul di kolong ranjang 🙂

Ini adalah sebuah buku kajian tentang para wanita simpanan dari tokoh-tokoh dunia dari abad kuno hingga era kini. Berikut deskripsi lengkap dari buku ini :

Judul : Wanita Simpanan,Kontorversi Selingkuhan Tokoh-Tokoh Dunia, dari Orang Syuci hingga Politisi, dari Zaman Kuno hingga era Kini.

Judul Asli : Mistresses : A History of the Other Woman

Penulis : Elizabeth Abbort

Penerjemah : Anik Soemarni

Penerbit : Pustaka Alvabet

Cetakan : I, Februari 2013

Tebal : 600 hlm

Dia biasa disebut “wanita simpanan”, “wanita istimewa”, atau “wanita idaman lain”. Eksistensinya sangat dominan baik sebagai karakter fiksi maupun dalam dunia nyata. Tetapi siapa dia sebenarnya? Mengapa seorang wanita bersedia menjadi gundik, selir, atau wanita simpanan, dan apakah dia memiliki kehidupan pribadi—sebuah kehidupan rahasia? Apakah wanita simpanan hanyalah istri tunggu yang menanti giliran, ataukah dia mempunyai emansipasi dan kemerdekaan sebagai wanita independen?

Dalam buku ini, Elizabeth Abbott dengan cerdas menelusuri berbagai motif dan moral wanita-wanita yang sangat terkenal dan memesona dalam sejarah, dari masa lampau sampai masa kini. Menggambarkan potret mendalam mereka dengan peran yang demikian kompleks, dari selir kaisar China di Timur hingga gundik raja Eropa di Barat, dari Siti Sarah di zaman kuno hingga Marilyn Monroe di masa modern, buku ini menyajikan paduan yang kaya antara biografi pribadi, wawasan budaya, dan pengetahuan sejarah yang menakjubkan.

* * *

“Seperti gosip selebriti, buku ini memiliki daya tarik luar biasa… Tetapi buku ini tak hanya menampilkan sensasi orang kaya dan terkenal. Bacaan yang penuh rincian menarik dan wawasan mencerahkan.”

—Kirkus Reviews

“Tanpa disadari, pembaca akan terperosok ke dalam mitos dan fantasi ihwal wanita simpanan. Inilah salah satu kejutan dalam buku yang mengasyikkan ini.”

—Sunday Telegraph

Daftar Isi : (untuk dapat membaca lebih jelas silahkan klik pada masing2 gambar)

daftisi ws-01daft isi ws-02daft isi ws 03

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TENTANG PENULIS

Elizabeth-AbbottElizabeth Abbott adalah seorang penulis dan sejarawan dengan minat khusus dalam isu-isu perempuan, keadilan sosial, dan lingkungan. Dia meraih gelar doktor dari McGill University, Kanada, dalam bidang sejarah abad ke-19. Sebelum pindah ke Toronto, ia tinggal di Montreal dan Port-au-Prince.

Mantan editor-in-chief surat kabar bulanan The Urban Pet ini telah menelorkan banyak buku, antara lain trilogi A History of Marriage, A History of Celibacy, dan A History of Mistresses (Wanita Simpanan). Selain menulis buku, dia juga menulis banyak artikel yang dipublikasikan di berbagai media massa seperti Globe and Mail, Toronto Star, Ottawa Citizen, The Gazette, Huffington Post, dan London Free Press.

Elizabeth merupakan peneliti senior di Trinity College, University of Toronto. Selama 10 tahun, dia menjabat Wakil Presiden Riverdale Historical Society dan menjabat Direktur St. Patrick’s Benevolent Society. Dia juga pernah menjadi relawan selama beberapa tahun di Dewan Editorial Yayasan Hak Asasi Manusia Kanada dan Komite Kebebasan dan Hak bagi Persatuan Penulis Kanada.

Beberapa penghargaan bidang sosial telah dia terima, antara lain Mount Sinai Hospital Volunteer Service Award, City of Toronto Community Service Volunteer Award, dan Ontario Government Volunteer Service Award. Riverdale Historical Society, yang dia dirikan pada 1991, memenangi Toronto Community Heritage Award pada 2007.

###

Kembali soal Cover, dibanding edisi terjemahannya ini saya lebih suka cover aslinya seperti ini, Untuk cover yang sebelah kiri rasanya tidak mungkin beredar di kita, namun cover yang sebelah kanan sepertinya lebih pantas dan terkesan klasik sebagai sebuah buku kajian sejarah dibanding cover edisi terjemahan dengan visualisasi ranjang merah dan tiga pasang kaki 🙂

mistresses-a-history-of-the-other-woman

a history

 

 

 

 

 

 

 

 

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 Responses to Wanita Simpanan by Elizabeth Abbott from Pustaka Alvabet

  1. Dion says:

    buku berbobot

  2. erlina says:

    udah habis aku baca..
    Keren, berbobot and pelajaran berharga..

  3. The Tara says:

    // telat baru liat buku nya , kyak nya keren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s