The Casual Vacancy by J.K. Rowling

Kaget juga waktu terima buntelan The Casual Vacancy by JK Rowling. Bener-bener surprise dan  gak nyangka kalau Penerbit Mizan akan membuntelkannya untukku. Sebuah novel yang paling dinanti penggemar JK Rowling. Dalam surat pengantarnya yang ditujukan kepada Peresensi Buku Mizan dikatakan bahwa :

“The Casual Vacancy merupakan salah satu karya novel terbaik di dunia literer. Pada tahun ini JK Rowling melakukan branding ulang dengan merilis novel drama untuk pembaca dewasa, tidak seperti karya sebelumnya, serial Harry Potter. Tema yang diusungnya pun sangat menarik, sangat berbeda dengan Harry Potter, yaitu kritik sosial dan politik yang sangat relevan dengan kondisi Indonesia saat ini”

Terima kasih untuk Penerbit Mizan yang sudah membuntelkan buku ini, kini saatnya saatnya ikut bereforia bersama teman-teman dalam membaca novel teranyar dari mbak JK. Rowling. Saya sendiri bukan penggemar JK Rowling dan hanya menamatkan Harry Potter hingga jilid 2 saja. Tapi melihat tema yang diangkat dan tampilan bukunya yang sexy, dan terpengaruh oleh keheboban mengenai novel ini maka mau tak mau saya jadi tertarik membacanya, apalagi setelah Penerbit Mizan membuntelkan novel ini.  🙂

Berikut tampilan foto2 sexy The Casual Vacancy :

TCV surat

TCV depan blk

tcv tanpa jacket

Detail buku :

Judul : The Casual Vacancy ( Perebutan Kursi Kosong)

Penulis : JK. Rowling

Penerjemah : Esti A. Budihabsari, Andityas Prabantoro, Rini Nurul Badariah

Penerbit : Qanita

Cetakan : I, November 2012

Tebal : 596 hlm, Hard Cover.

Deskirpsi

Novel besar tentang sebuah kota kecil…

Ketika Barry Fairbrother meninggal mendadak di usia awal empat puluhan, penduduk kota Pagford syok.

Pagford, kota kecil yang menggambarkan suasana kota ideal di Inggris, damai, tenteram dan teduh ternyata tak seperti yang dibayangkan. Di balik penampilan alun-alun tua yang klasik dan gereja yang indah, kota ini adalah kota yang bergejolak. Kota yang dilanda perang.

Si kaya berperang dengan si miskin, remaja berperang dengan orangtua, istri berperang dengan suami, dan guru berperang dengan murid. Penampilan damai Pagford benar-benar menipu.

Kursi kosong di dewan kota akibat meninggalnya Barry menjadi pemicu perang terbesar yang akan terjadi di kota itu. Siapakah yang akan memenangkan jabatan idaman melalui pemilu yang penuh tipuan, duplikasi dan penguakan rahasia-rahasia tak terduga itu?

Dalam karya pertamanya untuk pembaca dewasa ini, sekali lagi Rowling mengejutkan kita dengan keluasan cakupan imajinasinya. Dia berhasil meninggalkan citra Harry Potter untuk memunculkan citra baru bernuansa Dickens yang akan membuai pembaca.

###

Majalah Tempo pada tanggal 2 Desember 2012 kemarin baru saja memuat resensi The Casual Vacancy, silahkan dibaca di sini

Berita terbaru ttg novel ini adalah akan diadaptasinya novel ini ke dalam drama TV. Berita lengkapnya silahkan disimak di BBC News

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to The Casual Vacancy by J.K. Rowling

  1. esti says:

    menunggu review 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s