Shin Suikoden #2 from Mahda Books

Akhinya terbit juga Shin Suikoden jilid 2 by Eiji Yoshikawa ini, jilid 1 nya  sendiri terbit kurag lebih setahun yang lalu, tepatnya di bulan Januari 2011.

Shin Shuikoden adalah karya besar klasik China Kisah Batas Air yang kembali dikisahkan oleh penulis kenamaan Jepang Eiji Yoshikawa. Jika kita mengamati karya2 Yoshikawa ia memang kerap menceritakan kembali kisah-kisah klasik besar dengan bahasa yang lebih populer dan sederhana sehingga karya-karya tersebut bisa dibaca dengan lebih mudah bagi generasi kini.

Kali ini Shin Suikoden jilid dua terbit dalam cover yang lebih menawan dibanding jilid pertamanya. Penggarapan cover masih tetap dipercayakan kepada ilustrator favoritku Iksaka Banu.

Data Buku & Sinopsis

Judul : Shin Suikoden #2 – Petualangan Baru Kisah Klasik Batas Air

Penulis : Eiji Yoshikawa

Penerjemah : Jonjon Johana

Penerbit : Kansha Book (imprint Mahda Books)

Cetakan : I, April 2012

Tebal : 467 hlm

Sou Kou Mei, si Hujan Berkah, sangat dihormati karena baik hati dan dermawan. Namun, pembunuhan yang tidak disengaja membawanya bertemu dengan gerombolan 108 bintang.

Bu Shou, si Penumpas Harimau. Pembalasan dendam atas kematian sang kakak mengantarkannya pada takdir kehidupan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Shin Mei, si Api Guntur. Panglima tertinggi di Provinsi Sei yang ditugaskan untuk menumpas perampok justru menjadi buronan.

Jalan kehidupan mempertemukan mereka dan para pengemban tugas bintang lainnya yang kini mulai menyatukan kekuatan di Ryou Zan Paku. Kelak, para ksatria 108 bintang tersebut akan menorehkan sejarah besar dalam masa kelam di masa Dinasti Sou.

——

Suikoden atau yang biasa kita kenal dengan Kisah Batas Air dan 108 Pendekar merupakan karya besar klasik Cina.

Shin Suikoden merupakan penulisan ulang kisah Suikoden yang memikat dan penuh pesan moral. Ditulis oleh Eiji Yoshikawa dan diterjemahkan langsung dari Bahasa Jepang oleh Jonjon Johana, buku ini akan membawa kita ke dalam jalinan kisah cinta para pendekar dan perjalanan hidup mereka yang penuh warna.

###

Dan ini cover Shin Suikoden #1

Resensi Shin Suikoden #1

bisa dilihat di sini

@htanzil

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Shin Suikoden #2 from Mahda Books

  1. lukiarto says:

    beli novelnya dimana sih? saya cari2 di gramedia masih blm keluar 😦

  2. htanzil says:

    Anda dimana? dua minggu lalu saya lihat di Gramedia Merdeka – Bandung novel ini sudah dipajang daalam jajaran buku baru lengkap dengan posternya yang menarik 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s